Powered By Blogger

Jumat, 15 Oktober 2010

katmagme

Sudah hampir tiga minggu kegiatan sensus berjalan. Pengalaman-pengalaman menarik saya temukan di lapangan. Beberapa diantaranya malah saya share di blog ini. Banyak hal yang saya peroleh selain cerita-cerita lucu saja. Entah berupa pengalaman maupun cara untuk berhadapan dengan puluhan karakter manusia yang berbeda-beda.
Seperti halnya yang saya tulis disini, bahwa saya belajar betapa harga diri itu lebih penting ketimbang sekedar materi. Pelajaran ini saya peroleh justru dari seorang emak-emak yang tidak pernah diperhitungkan sama sekali oleh tetangga-tetangganya yang berbeda generasi dengannya. Atau cerita tentang orang yang agak sedikit mempersulit kami ketika melaksanakan listing. Disini saya belajar, ternyata saya harus memiliki kesabaran ekstra jika berhadapan dengan orang-orang yang memiliki aneka ragam karakter.
Satu hal yang menjadi perenungan saya, bahwa ternyata ada banyak orang yang tidak lebih beruntung daripada saya. Itulah yang menjadi pengingat untuk saya bahwa saya sudah semestinya banyak bersyukur atas apa yang saya capai selama ini. Perenungan ini muncul manakala saya menyensus dari satu keluarga ke keluarga lain yang tinggal di rumah kontrakan dengan anggota keluarga yang tidak sedikit pula. Kondisi kontrakan yang sungguh memprihatinkan, serta pekerjaan sang kepala keluarga yang tidak jelas, membuat saya bersyukur bahwa betapa beruntungnya saya selama ini.

3 komentar:

  1. Waduh....... selalu bangun tidur pikir sarapan, siapa yang mo antar untuk kue disini???

    BalasHapus
  2. Harus kita akui bahwa manusia itu adalah makluk yang lemah. karena itu perlu penolong dan sepanjang sejarah hidup manusia, manusia tahu bahwa penolong yang kuasanya tak terbatas adalah Tuhan.

    BalasHapus
  3. KATA-KATA MUTIARA CINTA | KATA BIJAK PERSAHABATAN ROMANTIS
    Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.
    Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
    Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
    Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
    Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.
    Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.
    Cinta…
    Jika anda memilikinya, anda tidak memerlukan sesuatu pun yang lain
    Dan jika anda tidak memilikinya, apa pun yang lain yang anda miliki tidak banyak berarti
    Cinta tidak dapat dipaksakan
    Cinta tidak dapat dibujuk dan digoda
    Cinta muncul dari Surga tanpa topeng dan tanpa dicari
    ((((((ootyss katmag putra))))))

    BalasHapus